Pertukaran Kripto UEA BitOasis Mengumpulkan Dana Sebesar $30 Juta Untuk Ekspansi di MENA

“Tujuan kami adalah membangun platform cryptocurrency terbesar dan terpercaya di kawasan ini,” kata CEO BitOasis Ola Doudin.

Platform perdagangan cryptocurrency yang berbasis di Dubai, BitOasis, melakukan ekspansi ke  Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) dengan putaran pendanaan besar lainnya.

BitOasis menutup putaran pendanaan Seri B senilai $30 juta yang dipimpin oleh perusahaan modal ventura yang berbasis di Chicago, Jump Capital dan perusahaan VC yang berbasis di Dubai, Wamda Capital.

Berita lainnya : Mengenal Lebih Jauh Tentang Bitcoin dan Fungsinya

Wamda sebelumnya berinvestasi di BitOasis pada tahun 2016, memimpin putaran pendanaan awal dengan jumlah yang tidak diungkapkan. Putaran terakhir termasuk investor baru, seperti perusahaan perdagangan crypto Sam Bankman-Fried Alameda Research, dan Global Founders Capital, serta investor yang sudah ada, termasuk Pantera Capital, Digital Currency Group dan perusahaan investasi yang berbasis di Belgia NXMH.

Pendanaan baru akan membantu pertukaran crypto di wilayah MENA agar pertumbuhannya semakin meningkat serta memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku, kata salah satu pendiri dan CEO BitOasis, Ola Doudin.

“Kami melihat banyak potensi untuk melakukan adopsi kripto di wilayah MENA. Kami juga percaya bahwa regulasi yang tepat ditambah dengan kesadaran investor dan inisiatif pendidikan akan mendorong adopsi massal aset kripto di wilayah tersebut. Pendanaan yang masuk akan membekali kami dengan sumber daya yang kami butuhkan untuk membangun platform cryptocurrency terbesar dan paling terpercaya di kawasan ini. Ekspansi di luar wilayah MENA juga akan terjadi dan akan terjadi pada waktunya.” ”kata Doudin kepada Cointelegraph.

BitOasis juga bertujuan untuk menjalin kemitraan strategis dengan sektor publik untuk meningkatkan kesadaran tentang keamanan kripto, kata Doudin. Perusahaan Exchanger baru-baru ini bermitra dengan Kepolisian Dubai untuk mendidik masyarakat tentang skema penipuan yang terkait dengan investasi dan perdagangan crypto.

Berita lainnya : Mari Mengenal Ethereum Classic

Diluncurkan pada tahun 2015, BitOasis menjadi salah satu perusahaan pertukaran crypto tertua di wilayah MENA. BitOasis melihat pertumbuhan pertukaran kripto yang meningkat secara drastis tahun ini, dengan volume perdagangan melebihi $3 miliar pada paruh pertama tahun 2021 serta peningkatan 200% dalam jumlah pengguna. Pada bulan Mei, BitOasis menerima persetujuan peraturan dari Pasar Global Abu Dhabi saat perusahaan bersiap untuk meluncurkan pertukaran crypto berlisensi di Timur Tengah.