Inilah 7 Tips Sewa Kantor yang Perlu Diperhatikan untuk Menunjang Kemajuan Perusahaan

Dalam menyewa villa, ada 7 syarat sewa villa yang harus dipenuhi penyewa sebelum melakukan check in. Umumnya pihak pengelola villa akan meminta data diri serta segala sesuatu yang berkenaan dengan syarat-syarat tersebut.

Agar tidak kebingungan, berikut ke-7 syarat sewa villa yang harus dipenuhi penyewa sebelum melakukan check in. Diantaranya :

1. Pastikan Usia Diatas 18 Tahun

Sebelum penyewaan, pihak pengelola biasanya akan meminta kartu identitas penyewa. Kartu identitas ini digunakan sebagai bukti bahwa penyewa merupakan orang yang telah cukup umur untuk menyewa villa. Batas usia penyewa umumnya di atas 18 tahun.

Alasan mengenai diterapkannya pembatasan usia penyewa ini diantaranya yaitu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Baik itu berkenaan dengan kejahatan kriminal maupun tindak asusila lainnya. Orang yang cukup umur ( dewasa ) diyakini bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya, jika suatu saat berhadapan dengan hukum .

2. Tidak Diperkenankan Membawa Pasangan Yang Bukan Suami/Istri Sah

Selain meminta kartu identitas penyewa, pengelola juga akan meminta kartu identitas pasangan yang datang bersama penyewa. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang kurang pantas. Pasangan suami istri biasanya akan memiliki alamat yang sama dalam kartu identitasnya. Sementara, yang mencantumkan alamat berbeda, disinyalir bukanlah pasangan yang sah menurut hukum dan agama.

Memang tidak semua villa membuat kebijakan seperti ini. Namun, pengelola villa yang taat hukum agaknya memang harus menetapkan aturan ini. Karena bagaimanapun nama baik villa akan dipertaruhkan, manakala tempat tersebut digerebek aparat, karena disinyalir telah terjadi perbuatan mesum disana.

3. Tidak Membawa Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan dikhawatirkan akan mengotori villa. Baik itu dengan kotorannya maupun makanan yang berceceran. Dan hampir semua pengelola villa sepakat, untuk tidak membawa hewan peliharaan sebagai syarat sewa villa.

Belum lagi, bila hewan peliharaan yang dibawa tersebut merusak sarana dan prasarana villa. Maka, sudah dipastikan pengelola bukannya akan mendapatkan untung, malah harus membayar biaya tambahan untuk memperbaiki kerusakan yang ada.

4. Membayar DP Minimal Sebesar 25 %

Syarat sewa villa yang harus dipenuhi penyewa sebelum melakukan check in selanjutnya yaitu membayar DP minimal 25 % dari harga sewa. Pembayaran DP ini juga sebagai tanda kepercayaan pengelola villa terhadap penyewa. Sehingga pengelola villa tidak akan menawarkan villa tersebut ke pihak yang lain lagi.

Pembayaran DP ini juga bisa dijadikan jaminan, jika suatu saat penyewa membatalkan penyewaan secara sepihak. Maka, pengelola bisa menahan uang DP sebagai ganti rugi, jika penyewa tidak bisa memberikan alasan yang jelas mengenai pembatalan sewa tersebut.

5. Jangan Membuat Keributan

Meskipun villa tersebut jauh dari keramaian. Namun  tetap saja, penyewa tidak boleh menimbulkan keributan maupun kegaduhan di sekitar villa. Karena suara gaduh akan terdengar dan bahkan bisa mengganggu penduduk yang tinggal di sekitar kawasan villa.

Suara musik yang keras hingga teriakan bisa menimbulkan kegaduhan. Yang berakibat terganggunya masyarakat sekitar dengan adanya suara bising tersebut. Lebih jauh lagi, bisa saja penduduk akan melaporkan penyewa kepada pihak berwajib, karena telah menimbulkan keributan dan keonaran.

6. Jangan Membawa Barang-barang Terlarang,  Senjata Tajam Maupun Minuman Keras

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pesta minuman keras, pesta narkoba dan sebagainya. Maka beberapa pengelola villa akan melarang penyewa villa untuk membawa barang-barang yang telah disebutkan tadi.

Hal ini juga untuk meminimalisir kesan villa yang sering dijadikan tempat mesum maupun tempat untuk melakukan perbuatan melanggar hukum. Maka dari itu, sebelum check in, terkadang pengelola akan memeriksa barang bawaan penyewa.

7. Melakukan Pelunasan di Saat Chek In

Syarat terakhir yang harus dipenuhi penyewa  yaitu melakukan pelunasan dari total harga sewa. Pelunasan ini dilakukan di waktu check in, dengan memberikan bukti pembayaran DP. Dengan demikian, proses pelunasan akan berjalan cepat dan mudah.

Pelunasan ini bisa melalui transfer via Bank, kartu kredit maupun dengan uang tunai. Dengan demikian, proses penyewaan/booking telah dianggap selesai, dan penyewa tinggal melakukan check in hingga waktu yang telah disepakati sebelumnya.

Demikianlah 7 syarat sewa villa yang harus dipenuhi penyewa sebelum melakukan check in. Jika syarat-syarat tersebut sudah dipenuhi penyewa, maka penyewa bisa lebih aman dan nyaman dalam menggunakan villa. Dan pengelola villa pun kian menaruh kepercayaan yang tinggi terhadap penyewa tersebut.