Fitur Aplikasi Lightroom Versi Modifikasi yang Perlu Diketahui!

Fitur aplikasi lightroom versi modifikasi mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya. Nyatanya pada aplikasi yang satu ini banyak sekali fitur menarik yang bisa digunakan. Aplikasi Lightroom menjadi salah satu aplikasi terbaik dan banyak digunakan oleh pengguna untuk mengedit foto. Hasil editannya yang memukau dengan sentuhan filter yang sederhana membuat aplikasi ini digandrungi oleh banyak orang.

Jika tertarik untuk memiliki aplikasi lightroom versi modifikasi, maka bisa mengunjungi situs psyline yang terpercaya. Setiap aplikasi modifikasi, pasti memiliki kelebihan dibandingkan dengan aplikasi aslinya begitu juga aplikasi ini. Terdapat lebih banyak fitur yang bisa digunakan secara gratis oleh setiap pengguna. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fitur yang ada pada aplikasi lightroom modifikasi:

1. Fitur Iso

Bagi beberapa pengguna yang menyukai editing, pastilah mengenal fitur ini. Fitur Iso ini pasti akan menguntungkan penggunanya, karena membuat foto hasil jepretan biasa menjadi layaknya foto dengan kualitas mahal dengan menggunakan kamera yang mumpuni. Hasil gambarnya sangat jelas dan juga tajam.

2. Fitur Crop

Berikutnya sebagai aplikasi editing pastilah memiliki fitur crop. Dimana fitur seperti ini sangat dibutuhkan, terlebih jika ada bagian pada foto yang kurang pas sehingga harus dihilangkan. Fitur ini sangat penting, sebab biasa digunakan oleh penggunanya untuk memangkas atau memotong gambar yang dirasa tidak perlu.

3. Fitur Tone Curve

Berikutnya yang merupakan salah satu fitur aplikasi lightroom versi modifikasi adalah fitur tone curve. Fitur ini memang merupakan fitur bawaan dari aplikasi lightroom sendiri. Fitur ini berguna untuk menggelapkan atau mungkin mencerahkan bagian foto yang diinginkan. Contohnya yakni dengan menurunkan atau menaikkan grafik ataupun kurva agar didapatkan terang yang sudah dinginkan.

4. Fitur Vignetting

Selanjutnya yakni fitur vignetting, yakni sebuah fitur yang biasa digunakan untuk menggelapkan bagian tepi foto. Fitur ini banyak digunakan untuk memperbaiki foto yang menggunakan tema landscape. Dengan begitu, hasil editan fotonya akan terlihat lebih nyata dan fokus pada objek.

5. Split Tone

Fitur selanjutnya yakni split tone, sebuah fitur yang digunakan untuk mengubah warna tone yang terdapat dalam foto. Efek yang ditimbulkan nantinya yakni tepian foto yang akan secara otomatis berwarna agak kebiru-biruan. Tentunya hasil editing akan terlihat lebih memukau dan warnanya lebih hidup.

6. Color B&W

Berikutnya yang tidak kalah unik adalah fitur color B&W. Fitur ini kerap menjadi andalan bagi pengguna lightroom versi mod. Color B&W ini mempunyai fungsi yang sangat unik, yakni pengatur hingga pengubah warna foto agar meningkatkan kualitas foto. 

7. Spot Removal dan Adjustment Priest

Fitur berikutnya yang tidak kalah menarik adalah spot removal dan adjustment priest. Bagi yang ingin membuat foto terlihat mulus pada bagian wajah, fitur ini sangat cocok. Spot removal ini berguna untuk menghilangkan bekas jerawat, flek dan bintik hitam pada wajah sehingga wajah akan terlihat sangat bersih dan mulus.

8. Fitur Optic

Sebenarnya pada aplikasi resmi baik yang gratis maupun premium, terdapat fitur optic. Jika foto yang dimiliki kurang simetris, maka dapat diperbaiki dengan menggunakan fitur ini. Apabila foto hasil jepretan mengalami distorsi yang terlihat kurang simetris, maka fitur ini akan memperbaikinya sehingga terlihat lebih sempurna. Dengan begitu, hasil foto akan semakin bagus dibandingkan sebelum di edit dengan fitur ini.

Itulah beberapa fitur aplikasi lightroom versi modifikasi yang perlu diketahui. Dengan menggunakan fitur-fitur ini, maka hasil jepretan akan terlihat lebih hidup dan sempurna. Jika tertarik untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar aplikasi modifikasi, game battle royale atau bahkan aplikasi penghasil uang, pengguna bisa juga mengunjungi situs ssstiktok