Cara Backup Chat Whatsapp Ke Gbwhatsapp, Berikut Caranya!

Rupanya para pengguna mulai tertarik dengan aplikasi WA GB yang begitu marak sekarang ini. Begitu banyak pemakai yang tertarik karena ada berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan dan unik. Agar data di WA tidak hilang, maka pengguna perlu membackupnya dulu. Berikut cara backup chat whatsapp ke gbwhatsapp yang bisa dilakukan:

1. Lakukan Pencadangkan Pada Pengaturan Setelan

Sebelum mencoba GB WhatsApp sangat disarankan untuk membackup data-data di WA. Agar data tersebut tidak terhapus pada saat aplikasi GB WhatsApp di instal. Jadi apabila pengguna belum mencadangkan data WA-nya, jangan melakukan pemasangan aplikasi GB WhatsApp ke ponsel.

Pencadangan ini bisa dilakukan melalui menu setelan yang ada di ponsel. Buka menu pengaturan kemudian bisa pilih menu cadangkan data. Kemudian pilih whatsapp. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai. Jika data WA-nya banyak tentu membutuhkan waktu yang agak lama. 

2. Buat Folder Khusus GBwhatsapp

Kemudian cara backup chat whatsapp ke GBwhatsapp adalah dengan membuat folder khusus GBwhatsapp. Folder ini nantinya berguna sebagai tempat penyimpanan data hasil cadangan maupun dari aplikasi WA GB ke depannya.

Untuk membuat foldernya, mudah sekali caranya yaitu tinggal masuk ke file manager kemudian pilih penyimpanan telepon atau kartu SD. Selanjutnya tinggal pilih buat folder baru dan tuliskan nama foldernya dengan nama GB WhatsApp.

3. Pindahkan Data WA ke GB WA

Langkah selanjutnya setelah folder sudah dibuat yaitu memindahkan data dari folder WA ke GB WA. Bisa melakukan copy pada semua data WA, kemudian tekan paste di folder WA GB. Tunggu saja prosesnya dan pastikan memori penyimpanannya masih cukup tersedia. Selain itu, pastikan pula bahwa semua data dari WA telah benar-benar berhasil dipindahkan semuanya.

4. Ganti Nama File Menjadi GB WA

Apabila semua datanya sudah berhasil dipindahkan dan sudah tidak ada yang terlewat, maka selanjutnya adalah mengganti nama filenya. Hal ini diperlukan agar aplikasi GB WA bisa membaca data yang nantinya akan dihubungkan dengannya. Jika hal ini tidak dilakukan maka data-data dari WA tidak bisa terbaca oleh aplikasi WA GB.

Penggantian nama ini tidak bisa dilakukan secara otomatis. Jadi cukup merepotkan bagi para pengguna karena harus menggantinya dengan cara manual. Cara menggantinya yaitu apabila terdapat kata whatsapp, maka pengguna perlu menggantinya dengan GB WhatsApp.

5. Hapus WA dan Pasang GB WhatsApp

Hal terakhir yang perlu dilakukan yaitu dengan menghapus aplikasi WA, agar tidak tumpang tindih dengan aplikasi GB WhatsApp. Instal GB WhatsApp dan pastikan pengguna mendownload aplikasinya di journal-litbang-rekarta.co.id. Karena aplikasi ini masih belum resmi.

Demikian cara backup chat whatsapp ke GBwhatsapp yang bisa dilakukan. Dengan cara ini, maka data dari WA bisa dihubungkan dengan GB WA. Sehingga chat yang ada di WA bisa dipindahkan ke GB WA.