4 Keunggulan AC Multi Split Daikin yang Wajib Diketahui

Menjadi salah satu merk AC terbaik, Daikin memiliki banyak tipe pendingin ruangan yang hemat serta ramah lingkungan. Tipe tersebut salah satunya adalah AC Multi Split atau sering disebut AC Multi S. Mungkin sebagian orang akan bingung, mengapa dinamakan multi split?

Penamaan tersebut dikarenakan dari satu kekuatan AC outdoor dapat di split menjadi dua hingga tiga AC indoor. Kemampuan ini menjadikan jenis multi split sebagai solusi yang memiliki rumah dengan ruang terbatas. Untuk itu, simak beberapa keunggulannya berikut:

1. Hemat Energi

AC Multi S milik Daikin masuk ke dalam jajaran AC hemat energi karena hanya memerlukan daya 380 watt untuk dua unit dan 800 watt untuk 3 unit. Dengan memakan daya yang kecil, tentu juga dapat menghemat pengeluaran tagihan listrik setiap bulannya.

Penggunaan AC jenis ini sangat cocok digunakan pada hunian Indonesia yang rata-rata memiliki daya listrik 1.300 watt. Masyarakat tetap dapat menikmati udara dingin di ruangan sembari menggunakan elektronik lain tanpa harus khawatir akan mengalami turun listrik.

2. Berteknologi Inverter

Keunggulan AC Multi S selanjutnya adalah menggunakan teknologi Inverter. Seperti yang diketahui bahwa AC Inverter lebih hemat energi dan membuat ruangan menjadi lebih cepat dingin. Teknologi terbaik yang dimiliki oleh Daikin ini menjadikan merk tersebut menjadi salah satu AC terbaik.

Selain hemat energi, teknologi inverter menjadikan AC ramah lingkungan karena motor mesinnya berkecepatan variabel. Hal ini yang mempengaruhi konsumsi daya dengan kondisi ruangan sehingga dapat menghemat konsumsi energi dan emisi yang berdampak pada lingkungan.

3. Hemat Ruang

Penggunaan satu komponen outdoor pada AC ini tentu menjadikan ruang yang dibutuhkan lebih hemat. Jika biasanya menggunakan AC split biasa, penggunaan dua AC berarti membutuhkan dua komponen outdoor yang cukup memakan tempat, hal itu bisa diatasi dengan penggunaan AC multi s.

Pendingin ruangan Daikin Multi S sangat cocok digunakan untuk apartemen atau rumah dengan ruang yang terbatas. Semakin berkembangnya zaman, lahan yang dimiliki masyarakat semakin sempit. Untuk itu, harus pintar-pintar menyiasatinya agar tetap memiliki hunian yang nyaman.

4. Memiliki Pipa yang Panjang dan Tahan Kejutan ListrikĀ 

Keunggulan yang terakhir dari AC Multi S Daikin adalah memiliki panjang pipa dua unit maksimal 35 meter serta tahan terhadap kejutan listrik. Pipa yang memiliki ukuran cukup panjang tersebut akan memudahkan pemilik membersihkan serta mengontrol posisi peletakan AC di rumah.

AC tipe ini juga memiliki komponen yang tahan kejut hingga mencapai 440 volt. Kejut listrik tersebut biasanya diakibatkan karena perpindahan dari listrik biasa ke genset. Hal ini tentu akan membuat komponen tidak mudah rusak dan masa pakai unit menjadi lebih panjang.

Itulah 4 keunggulan AC Daikin Multi Split yang perlu diketahui. Pemilihan AC memang sangat penting karena pengguna perlu mempertimbangkan konsumsi daya serta biaya listrik yang perlu dikeluarkan. Dengan berbagai kecanggihan yang dimiliki, AC jenis ini bisa menjadi pilihan untuk mendinginkan rumah.